Peringati Hari Pahlawan, Pengiat Wisata Gelar Aksi Simpatik

20161110_090800SEMARANG (asatu.id) – Tanggal 10 November, dikenal dengan nama hari Pahlawan, nampaknya menjadi momentum yang tepat untuk Komunitas Pegiat Wisata Semarang untuk memperingatinya dengan acara menggelar aksi simpatik pegiat wisata yang di kawasan Simpang Lima Semarang, Kamis (10/11).

Aksi yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan kepariwisataan di Semarang itu nampaknya bernuansa unik. Berpakaian selayaknya para pahlawan, para anggota komunitas tersebut berjalan bersama-sama menapaki area pejalan kaki kawasan Simpang Lima. Acara sempat khidmat kala para pegiat menyanyikan lagu Indonesia raya bersama saat melakukan aksinya.

Benk Mintosih, Penasehat Pegiat Wisata Jateng mengatakan, acara tersebut untuk mengiatkan pariwisata di Kota Semarang. “Wisata Semarang cukup membaik dibandingkan dengan tahun lalu. Hal tersebut dilihat dari semakin ramainya obyek-obyek wisata di Semarang pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk menambah baik lagi, obyek wisata di Semarang kiranya perlu ditambah,” terangnya kepada asatu.id disela-sela kegiatan.

Benk sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa bentuk destinasi keluargalah yang menjadi harapannya agar terjadi penambahan. Seperti Ancol dan Jateng Park, menurutnya itu akan menambah pengungjung ke Semarang. “Kami berharap, kami tetap bisa memberikan kontribusi positif berupa masukan-masukan dan mengadakan kegiatan untuk wisata Semarang agar Kota Semarang menjadi Kota Hebat,” tandasnya.(JPL)

25

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan